√ 7 Tanda Lolos Interview Dan Pasti Diterima Kerja -->

Advertisement

7 Tanda Lolos Interview Dan Pasti Diterima Kerja

Senin, 07 Januari 2019

Ad1

Ad2

7 Tanda Lolos Interview Dan Pasti Diterima Kerja

PEMUDABERSATU.COM - Setelah interview kerja selesai, biasanya Anda akan dipersilakan pulang kerumah dan perusahaan berjanji akan menghubungi Anda kembali. Dalam proses menunggu itu, tentunya jantung Anda berdebar, disaat memikirkan apa Anda akan dipanggil kembali atau tidak. Padahal sebenarnya di saat interview kerja, Anda sudah dapat meramalkan apakah Anda diterima atau tidaknya diperusahaan tersebut. Karena biasanya pewawancara akan memberi isyarat anda lolos wawancara atau tidak.

Tanda Diterima Kerja Setelah Interview


Tanda Diterima Kerja Setelah Interview

Setelah wawancara kerja telah selesai, maka disaat itupula anda akan dapatkan meramalkan apakah anda diterima kerja atau tidaknya. Setiap Pewawancara tentunya akan memberikan sebuah isyarat kepada calon karyawan setelah proses wawancara selesai dilakukan, Apakah anda lolos interview dan diterima kerja diperusahan atau Anda gagal interview dan ditolak kerja diperusahaan tersebut. Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai isyarat diterima kerja karena lolos interview kerja. Berikut ini tujuh Isyarat itu:

1. Ditanya Kapan Bisa Mulai Bekerja


isyarat pertama Setelah wawancara menjelang berakhhir, maka pihak perusahaan akan bertanya kapan Anda bisa mulai bekerja. Pertanyaan ini merupakan tanda-tanda kalau Anda kemungkinan besar diterima di perusahaan tersebut. Setelah anda mendapat pertayaan tersebut segeralah menjawab dengan singkat dan jelas, karena itu merupakan tanda berakhirnya wawacara tersebut.

Tata Cara Menjawab Pertayaan Wawancara

Apabila Anda mendapat pertayaan kapan anda dapat mulai bekerja dari pewawacara? maka segeralah jawab, Sekarang saya siap pak, untuk mulai bekerja. Karena dengan anda menjawab siap, itu merupakan pertanda keseriusan Anda ingin menjadi pegawai ditempat tersebut.

Artikel Terkait : 10 Tips Cara Menjawab Pertanyaan Pada Saat Interview Kerja

2. Mulai Bernegosiasi Soal Gaji


Isyarat kedua ialah di saat interview pihak perusahaan mendiskusikan gaji yang anda inginkan . Pertanyaannya bukan hanya Berapa gaji yang Anda harapkan? atau Sebelumnya berapa gaji yang Anda inginkan? Apabila perusahaan tertarik kepada Anda, maka mereka akan lanjut ke tahap negosiasi gaji, baik untuk melobi Anda supaya mau menurunkan standar gaji yang Anda inginkan, atau akan memenuhi apa yang Anda inginkan.

Tips Negosiasi Gaji:

Pertanda lolos interview dan diterima kerja ialah dengan negosisasi gaji. Namun yang perlu anda ingat, meski anda mengetahui pertanda kalau anda diterima kerja, anda jangan langsung sesuka hati menentukan gaji yang anda harapkan, anda harus bisa mengetahui kemampuan dan kekurangan anda serta mengetahui standar gaji yang ada diperusahan tersebut. Apabila anda meminta gaji yang tidak wajar tentunya ada akan di tolak, meski anda sudah mendapatkan isyarat anda lolos wawancara.

3. Meminta Anda Mengikuti Tes Selanjutnya


Tahapan dalam rekrutmen pegawai, tentunya berbeda antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Maka jangan heran apabila terkadang ada beberapa tes yang harus Anda ikuti, selain interview dengan pihak HRD dan user. Jadi apabila Anda diminta untuk ikut tes selanjutnya, kemungkinan besar Anda lulus tahap interview.

Tahapan setelah interview disetiap perusahaan itu berbeda beda, ada yang langsung prakter kerja lapangan langsung misal menjadi montir bengkel, harus melakukan praktek kerja lapangan secara langsung untuk menguji skil yang dia miliki apakan sesuai yang ia sampaikan disaat interview.

Artikel Terkait : Faktor Kegagalan Interview Kerja Yang Sering Dialami

4. Memperkenalkan Dengan Tim Kerja


Seandainya setelah wawancara, Anda dibawa keruangan kerja dan untuk diperkenalkan dengan calon rekan kerja Anda sedivisi, maka kemungkinan besar, Anda sudah mendapatkan pekerjaan tersebut. Meskipun perkenalan terkesan sangat singkat, akan tetapi isyarat ini menunjukkan bahwa  perusahaan sudah menerima dan siap mendapatkan kontribusi dari Anda.

5. Menjelaskan Tentang Sistem Kerja dan Hak Anda


Anda boleh merasa lega apabila di sela wawancara pihak perusahaan banyak memberikan informasi tentang cara kerja anda, jika anda sudah diterima. Karena kalimat yang diucapkan pewawancara tersebut merupakan suatu tanda bahwa anda lolos interview dan kemungkin besar anda diterima diperusahan itu.

Berikut Contoh ucapan yang di sampaikan pihak perusahaan:

Jika anda diterima maka anda akan bekerja di ruangan ini dan sistem kerjanya seperti ini…, atau Anda tidak perlu khawatir,  karena perusahaan akan memberikan karyawannya kesempatan untuk berkembang. Dua kalimat tersebut merupakan dari beberapa statement yang menunjukkan bahwa Anda akan diterima diperusahaan dan harus bersiap untuk menyesuaikan diri.

6. Pewawancara Fokus pada Anda


Jila pewawancara fokus kepada Anda, dan mengangguk serta tersenyum di saat mendengar jawaban dan argumen Anda, maka bisa diartikan bahwa dia tertarik pada Anda. Namun jika pewawancara kelihatan tidak fokus dan terkesan bosan serta terus-terusan melirik jam, itu pertanda bahwa Anda tidak akan diterima di perusahaan tersebut dan boleh saja bersiap untuk mencari tempat kerja baru lainnya.

Tanda Pewawancara Fokus pada anda:

Pewawancara selalu tersenyum apabila ia mendengar argumen anda ataupun meyukai jawaban yang anda berikan dengan memberi sebuah isyart menganggukan kepala berkali kali.

Artikel Terkait : Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Terbaru dan Terbaik

7. Pertanyaan Lebih Detail dan Teknis


Jangan kaget apabila memberi pertanyaan secara detail tentang teknis pekerjaan nantinya. Itu merupakan bisa menjadi sinyal kalau sebenarnya Anda sudah memenuhi persyaratan masuk kerja, akan tetapi pihak perusahaan ingin tahu bagaimana cara kerja Anda nantinya.

Anda dapat memberikan sebuah jawaban sesuai dengan pengetahuan dan kemampuan Anda. Hilangkan keragu-raguan pewawancara dengan jawaban Anda, sehingga mereka tidak memiliki alasan untuk tidak menerima Anda bekerja. Contoh pertayaan secara detail. Apakah yang anda lakukan jika anda tidak memenuhi omset yang telah ditentukan perusahaan?

Baca Juga:



Itulah ketujuh isyarat tersebut tidak mutlak membuat Anda pasti diterima, namun bisa Anda jadikan sebagai wacana untuk mempersiapkan diri, apakah anda harus menunggu panggilan dari pihak perusahaan atau anda harus melamar ke tempat lain. Lolosnya interview bukan hanya dari anda dapat menjawab semua pertayaan pewawancara, Namun doa orang tualah yang akan membuat kelancaran usaha yang anda inginkan. Semoga anda dapat diterima kerja diperusahaan yang anda inginkan dan bukan hanya isyarat belaka. Amin