√ 10 Tahapan Sukses Mendapatkan Pekerjaan Yang Layak --> -->

Advertisement

10 Tahapan Sukses Mendapatkan Pekerjaan Yang Layak

Senin, 07 Januari 2019

Ad1

Ad2

10 Tahapan Sukses Mendapatkan Pekerja Yang Layak

PEMUDABERSATU.COM - Pada tulisan kali ini kita akan membahas kiat Bagaimana 10 Tahap Sukses Mendapatkan Pekerjaan Yang Layak, Mendapatkan pekerjaan sesuai yang diharapkan tentunya dambaan bagi kita semua, karena dengan kita mendapatkan suatu pekerjaan sesuai yang kita inginkan maka kita akan mengemari pekerjaan tersebut. Mendapatkan pekerjaan tentunya kita melalui tahapan tahapan mencari pekerja yang tepat.

Tips Sukses Mendapatkan Pekerjaan


Tips Sukses Mendapatkan Pekerjaan

Tidak semua orang sukses mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkannya, dan tentu saja apabila kita menginginkan suatu pekerjaan kita harus melalui tahapan mencari pekerjaan yang benar agak mendapatkan pekerjaan yang layak. Mari kita baca dan praktekkan secara langsung 10 tahapan sukses mendapatkan pekerjaan yang layak, dan mudah-mudahan sobat semua sukses dalam mencari pekerjaan. Aamin.

1. Memahami Alur Proses Rekrutmen


Memahami alur proses pencarian pekerjaan dengan benar, akan sangat berguna bagi pencari kerja agar terhindar dari rasa kecewa dan frustrasi. Karena dengan kita memahami alurnya maka kita akan mengetahui apa yang akan diinginkan perusahaan yang sebenarnya.

Berikut ini Beberapa hal yang harus dipahami pencari kerja:

Pencarian pekerjaan adalah sangat identik dengan mempromosikan diri sendiri yang meliputi keahlian, bakat dan talenta yang Anda miliki. Selain itu mencari pekerjaan perlu kesabaran yang tinggi sebab itu tidak instan dan pasti berproses, oleh karena itu perlu persiapan yang matang. Proses dalam rekrutmen itupun tidaklah sama antara satu perusahaan dengan perusahaan lain.

Ada kalanya perusahaan A melewati psikotest setelah itu interview dan perusahaan B langsung wawancara tanpa psikotest. Inti nya anda harus memahami proses/alur rekrutmen agar anda dapat mempersiapkannya secara matang sehingga keberhasilan lolos seleksi semakin besar. dan satu hal pasti adalah di dalam mencari pekerjaan harus pantang menyerah, apabila belum diterima, perlu perbaiki dan evaluasi diri, setelah itu bangkit lagi agar dapat mempersiapkan seleksi di perusahaan lainnya.

Artikel Terkait : 10 Tips Cara Menjawab Pertanyaan Pada Saat Interview Kerja

2. Buatlah CV dan Surat lamaran kerja yang menarik


Kita semua tahu bahwa tahap pertama seleksi pekerjaan ialah membuat CV dan Surat lamaran kerja. CV atau curriculum vitae (resume/biodata) yang anda buat haruslah menarik.. bahasa gaulnya “eye catching”, yang unik, dan menonjolkan keahlian hasil karya Anda. Sertakan FOTO yang update kemudian pastikan INFO No HP dan email anda yang benar. oya didalam pembuatan email, buatlah email baru yang bagus dan tidak lebay.

Pada pembuatan surat Lamaran Kerja, pastikan setiap lowongan yang berbeda, dan anda juga membuat surat lamaran baru dan berbeda sesuai posisi yang anda inginkan. Yang perlu anda Ingat !!! surat lamaran kerja yang hanya di fotocopy atau yang buram dapat membuat HRD tidak akan tertarik memanggil anda untuk mengikuti seleksi berikutnya. Artinya bahwa kirimkan CV dan Surat lamaran kerja yang unik, bagus dan dapat menonjolkan keahlian dan kepribadian Anda yaa.

Artikel Terkait : Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Terbaru dan Terbaik

3. Persiapkan diri Anda


Setelah Anda benar-benar telah memahami alur proses rekrutmen dan cara mengirim CV/surat lamaran kerja, maka tahap ketiga dalam mencari pekerjaan ialah Persiapkan Diri Anda dengan sebaik-baiknya. Persiapan seperti apa sih yang harus anda lakukan?

Berikut ini adalah persiapan diri yang harus anda lakukan agar sukses mendapatkan pekerjaan:

Langkah.Pertama, persiapan penampilan. Penampilan maksudnya bukan hanya dalam cara anda berbusana saja melainkan juga sikap, dan cara komunikasi anda sebagai pencari kerja khususnya di saat interview kerja. Begitu juga kedisiplinan dan sopan santun anda, karena ini sangat penting artinya softskill merupakan salah satu faktor penting dalam kesuksesan mendapatkan kerja.

Langkah Kedua, keahlian. Keahlian yang anda miliki adalah sebagai nilai jual yang tinggi dalam mendapatkan pekerjaan. Kita meyadari bahwa, perusahaan akan mencari orang yang memiliki keahlian dan tentu saja juga berpengalaman. Meskipun gelar pencari kerja juga sangat penting, namun akan menjadi kurang nilainya apabila yang bersangkutan tidak memiliki keahlian sesuai yang diharapkan perusahaan tersebut.

Artikel Terkait : 7 Tanda Lolos Interview Dan Pasti Diterima Kerja

Itulah beberapa langkah-langkah mendapatkan pekerja yang layak, untuk sementara 3 tahapan dulu ya, tahapan selanjutnya tentang 10 tahapan sukses mendapatkan pekerjaan, anda bisa pantengin terus blog pemudabersatu.com ini. hehehe Semoga bermanfaat.