√ Tips Cara Mengatasi Program Not Responding Dengan Mudah -->

Advertisement

Tips Cara Mengatasi Program Not Responding Dengan Mudah

Rabu, 16 Januari 2019

Ad1

Ad2

mengatasi not responding

PEMUDABERSATU.COM - Cara Mengatasi Program Not Responding - Sebagai pengguna komputer maupun laptop, tentunya sering sekali mengalami masalah dengan munculnya pesan Program not responding ketika hendak menjalankan program software, dan terutama bila program dan data komputer sudah menumpuk error dan juga belum juga pernah sekalipun dilakukan defragmentasi bahkan sangat jarang dilakukan, dengan begitu maka dapat membuat program-program yang kita buka selanjutnya juga bisa terpengaruh efek buruknya.

Seperti ketika Anda membuka banyak program di laptop, baik itu dengan anda menggunakan OS windows XP ataupun hingga windows 7 yang paling baru serta canggih, maka ketika menggunakan laptop atau komputer salah satu program terkadang dapat bermasalah dengan tidak dapat melakukan respon perintah, dan juga menolak  ketika Anda ingin close atau tutup, sehingga hal ini sedikit banyaknya akan membuat para pengguna menjadi sangat kesal dan serasa ingin membanting laptop.

Cara Mengatasi Program Not Responding Dengan Mudah, Cepat, dan Otomatis


Dalam kondisi yang seperti itu maka Anda hendaklah tidak perlu khawatir berlebihan, karena Anda sebenarnya bisa melakukan pemaksaan untuk menutup program yang “menjengkelkan” tersebut. Salah satunya caranya adalah dengan menutup program not responding itu menggunakan metode task manager, cara ini dapat Anda lakukan baik pada windows XP hingga pengguna Windows 7. Kita langsung saja kelangkah-langkah mengatasi program nor responding.


  1. Pertama yang Anda lakukan tekan tombol crtl+alt+del secara bersamaan ( dengan tujuan untuk membuka program / fasilitas Task Manager).
  2. Kemudian akan muncul jendela task manager
  3. Lalu Klik pada bagian tab “Applications”.
  4. Kemudian klik kanan pada program yang bandel tersebut atau tidak merespon perintah Anda, yang dimana biasanya program tersebut akan ditandai dengan status not responding
  5. Lalu di bagian bawah klik saja End Task
  6. Jika program masih tidak dapat ditutup, maka akan muncul pesan yang mengatakan bahwa program tidak merespon.
  7. Bila itu terjadi maka klik saja End Now.
  8. Coca Anda klik kanan pada program yang dalam keadaan status not responding, kemudian akan muncul menu, pilih saja pada Go to process.
  9. Setelah itu Anda akan menuju file yang menjalankan program bermasalah itu, Anda dapat mematikannya dengan paksa dengan menekan klik kanan pada filenya tersebut (terdapat pada list di jendela task manager), kemudian klik And Process.
  10. Dengan begitu maka program tersebut akan ditutup dengan paksa.


Cara lainnya 2
Berikut ini adalah cara lain untuk mengatasi Program not responding:


  1. Pertama-tama Buka RUN (tekan tombol windows + R)
  2. Kemudian ketik perintah “regedit” (tanpa tanda petik)
  3. Lalu akan muncul jendela baru, dan buka pada bagian HKEY_USERS\.DEFAULT\Control Panel\Desktop ( Anda dapat dobel klik pada nama folder tersebut, untuk dapat membuka bagian dari folder)
  4. Setelah itu, lalu klik 2 kali pada item “AutoEndTasks”
  5. Setelah itu Value Data silahkan isi dengan angka 1.
  6. Lalu Keluar / close regedit


Dengan melakukan pengaturan maka ketika Anda menjalankan program yang ternyata mengalami program not responding, maka sistem komputer akan melakukan perintah untuk segera menutup dan  mematikan program not responding tersebut secara otomatis.

Cara lainnya 3
Cara Mengatasi Program Not Responding dengan Mudah,dan cepat dengan adalah

Mungkin saja anda pernah mengalami masalah force close, yang dimana force close adalah aplikasi yang keluar secara otomatis ketika sedang dijalankan. Problem kejadian seperti ini, bisa dikatakan yang paling sering terjadi pada para pengguna smartphone android. Device yang mengalami force close dapat terjadi karena beberapa sebab, antara lain:

  • Versi aplikasi yang tidak sesuai dengan versi sistem operasi (OS) Android yang dipakai
  • Terjadinya masalah pada OS Android
  • Masalah timbul dari hardware ataupun software.


Berikut ini merupakan cara mengatasi Force Close pada Aplikasi.


  1. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan reboot untuk menguji kelancaran aplikasi yang mengalami masalah force Close, setelah itu jalankan aplikasi yang sama, apakah masih terjadi masalah force Close?
  2. Kemudian uninstall dan install kembali aplikasi yang bermasalah tersebut. Hal itu harus dilakukan karena ada kemungkinan bahwa aplikasi mengalami konflik dengan data yang lama ketika adanya update versi aplikasi tersebut yang baru.
  3. Kemudian untuk mengatasinya Anda juga dapat membuang data aplikasi / program cache. Setiap aplikasi akan membuat simpan-an data sebagai keperluan pengguna.


Cara delete data aplikasi atau program cache adalah:


  1. Masuk ke Pengaturan atau Setting.
  2. Kemudian klik menu Apps/Application.
  3. Setelah itu terdapat pilihan berupa Downloaded,|On SD Card,  dan Running, All.
  4. Pilih All
  5. Kemudian pilih aplikasi yang Force Close mengalami tersebut.
  6. Pilih menu Clear Data
  7. Anda juga dapat memilih menu Clear cache.
  8. Lakukan reboot pada gadget anda


Itulah ulasan mengeai tips cara mengatasi not responding dengan mudah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

  1. Cara Memberihkan Layar Sentuh Laptop
  2. Cara Membersihkan Keyboard Laptop
  3. Tips Mudah Mengubah Hp Android Untuk Mouse dan Keyboard