√ Tips Mudah Cara Membersihkan Keyboard Laptop -->

Advertisement

Tips Mudah Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Senin, 14 Januari 2019

Ad1

Ad2

Tips Mudah Cara Membersihkan Keyboard Laptop

PEMUDABERSATU.COM - Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa keyboard laptop yang sering dipakainya memiliki banyak menyimpan debu-debu, meskipun keyboard laptop tersebut terlihat bersih. Bentuk keybord yang kecil dan unik serta memiliki banyak selipan dapat menjadi sarangnya debu.

Mungkin buat sebagian orang persoalan debu tersebut persoalan yang mudah, Namun asal Anda tahu bahwa debu tersebut bila dibiarkan, maka debu itu akan menumpuk dan bisa mengakibatkan laptop jadi nge-hang atau korslet. Maka dari itu untuk artikel kali ini saya akan membagi tips mudah cara membersihkan keyboard laptop

1. Matikan Laptop Terlebih Dahulu

Cara membersikan keyboard leptop harus mematikan leptop dulu

Sebelum Anda memulai membersihkan keyboard laptop, Anda harus mematikan laptop terlebih dahulu, karena bila tidak mematikan laptop disaat hendak membersihkan keyboard laptop dapat mengakibatkan kerusakan pada leptop karena terjadinya korsleting.

2. Posisikan Laptop Dalam Keadaan Terbalik

Cara membersihkan keyboard leptop dengan memposisikan terbalik

Bagian laptop yang paling sulit dibersihkan adalah bagian sisi-sisinya. Maka dari itu agar dapat membersihkan sisi-sisi leptop tersebut, dengan mengunakan cara memposisikan laptop dengan keadaan terbalik, dengan begitu maka debu yang berada pada sisi-sisi laptop dan kotoran dari keyboard dapat jatuh dengan mudah.

Artikel Terkaid: Tips Mudah Membersihkan Layar Sentuh Leptop

3. Gunakan Brush Make Up

Cara membersihkan keyboard laptop dengan Brush Make Up

Setelah Anda dapat memposisikan laptop dalam keadaan terbalik, Anda juga dapat membersihkan sisa-sisa debu yang berada pada selipan keyboard laptop dengan menggunakan brush. Anda dapat menggunakan brush make up yang sudah tidak terpakai lagi. Kegunaan brush untuk hal ini adalah untuk membersihkan debu-debu yang menyelip di keyboard.

4. Tekan Keyboard Laptop Seperti Sedang Mengetik

Cara membersihkan Keyboard laptop dengan menekan tombol keyboard

Tetap dalam posisi leptop terbalik, Anda dapat menekan-nekan keyboard laptop seperti sedang mengetik, karena cara itu dapat mempermudah kotoran keluar, dan juga dapat membantu kotoran-kotoran atau debu diantara keyboard keluar dengan lebih mudah.

5. Sedot Debu Dengan Vacum Cleaner

Cara membersihkan Keyboard Laptop dengan Vacum Cleaner

Tentunya semua orang telah mengetahui apa itu vacum cleaner, vacum cleaner adalah alat untuk menyedot debu. Dengan Anda menggunakan alat ini maka dapat membantu membersihkan debu yang berada pada sudut-sudut keyboard. Disarankan menggunakan vacum cleaner yang kecil, karena tekanan yang dihasilkan juga tidak terlalu besar dan tentunya tidak akan mengganggu fungsi keyboard laptop seperti semula.

6. Gunakan Hair Dryer

Cara membersihkan Keyboard Laptop dengan Hair Dryer

Sebelum Anda membersihkan keyboard laptop menggunakan hair dryer, pastikan terlebih dahulu kalau Anda sudah memberihkan bagian-bagian kerboard laptop dengan cukup bersih, dengan tujuan agar kotoran atau debu tersebut tidak terdorong semakin kedalam karena tekanan alat itu,

7. Cabut Keyboard Laptop

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dengan Melepas Tombol keybord

Cara yang terakhir ini adalah cara yang paling seram, karena bila Anda tidak berpengalaman, bukannya kerboard laptop menjadi bersih melainkan akan mengakibatkan keyboard laptop tidak dapat berfungsi kembali atau eror. Maka dari itu sebelum anda melakukan hal ini, diharapkan anda untuk membaca turorial cara membersihkan keybord dengan mudah di youtube atau anda dapat meminta bantuan teman anda yang tentunya yang sudah ahli dalam bidang komputer, untuk memperbaiki keyboard leptop anda,

Artikel Terkaid: Cara Merubah Font Pada Printer Dot Matrix Epson LX 300, LX 310+II atau LX 310

Itulah tips mudah cara membersihkan keybord laptop, tentunya trik ini dapat dibilang yang paling mudah dilakukan untuk membersihkan keyboard. Usahakan anda membersihkan keyboard laptop secara teratur, karena dengan anda teratur membersihkan kerboard dapat membuat keyboard lebih awet dan tahan lama. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.


Sumber: Shopback.id