√ Tips Mudah Membersihkan Layar Sentuh Laptop -->

Advertisement

Tips Mudah Membersihkan Layar Sentuh Laptop

Senin, 14 Januari 2019

Ad1

Ad2

Tips Mudah Membersihkan Layar Sentuh Laptop

PEMUDABERSATU.COM - Di era seperti ini layar sentuh sudah tidak lagi didominasi perangkat smartphone maupun tablet saja. Beberapa produsen laptop pun ikut menggunakan teknologi layar sentuh pada produk laptop untuk memberi kemudahan pengoperasian kepada para konsumen.

Jadi kita tidak heran apabila, laptop dengan layar sentuh biasanya lebih sering layarnya cepat kotor dibandingkan dengan layar laptop tanpa fitur layar sentuh. Layar sentuh yang kotor tentu dapat membuat pengoperasian tidak nyaman dan tidak responsive.

Namun, tahukah Anda? Bahwa membersihkan layar sentuh pada laptop tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Maka dari itu, saya akan membagikan tips mudah untuk membersihkan layar sentuh pada laptop.

Gunakan Kain Microfiber
cara membersihkan layar sentuh leptop

Anda tidak harus membeli dan menggunakan produk pembersih yang berharga mahal. Memang Layar sentuh itu teknologi modern. Akan tetapi, untuk membersihkannya anda cukup menggunakan peralatan yang sederhana. Anda dapat menggunakan kain microfiber untuk membersihkan layar sentuh laptop anda. Bila Anda tidak memilikinya, Anda dapat membelinya atau bisa menggunakan microfiber yang sama untuk membersihkan kacamata.

Gunakan Layar Berwarna Terang
cara membersihkan layar sentuh pada leptop

Untuk memudahkan Anda membersihkan layar sentuh laptop, Anda harus menyalakan background berwarna terang. Cara mudahnya, Anda bisa membuka dokumen Microsoft Word baru. Dengan wallpaper yang terang, nanti Anda dapat melihat debu atau kotoran dilayar dengan lebih murah.

Artikel Terkaid: Tips Mudah Cara Membersihkan Keyboard Leptop

Gosok Perlahan dan Searah
cara membersihkan layar sentuh leptop dengan menggosok perlahan

Cobalah bersihkan layar dengan menggosok layar perlahan jangan terlalu keras. Cobalah dengan menggosok layar secara horizontal. Apabila masih kurang bersih, cobalah menggosok perlahan secara vertical.

Gunakan Cairan Pembersih
menggunakan air pembersih kaca untuk membersihkan layar sentuh leptop

Apabila layar sentuh pada laptop masih tampak kotor, Anda dapat membersihkan dengan tahap yang lebih serius. Anda dapat menggunakan bantuan air biasa atau menggunakan pembersih kaca untuk membersihkan layar.

Matikan perangkat laptopmu agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, mengingat pembersihan kali ini anda menggunakan cairan. Setelah laptop mati, Anda dapat menyemprotkan air atau cairan pembersih ke kain microfiber, kemudian mengusapkannya ke layar. Dan perlu Anda ingat dan ketahui jangan secara langsung menyemprotkan cairan ke layar. Setelah dirasa sudah bersih, Anda dapat keringkan layar menggunakan kain microfiber yang lain. Dan Jangan nyalakan laptop hingga layar benar – benar kering dan bersih.

Artikel Terkaid: Cara Merubah Font Pada Printer Dot Matrix Epson LX 300, LX 310+II atau LX 310

Jangan Gunakan Bahan Kimia
jangan menggunakan bahan kimia untuk membersihkan layar sentuh leptop

Yang perlu anda ingat, kebanyakan perangkat touch screen dibekali oleh teknologi Oleophobic yang merupakan suatu lapisan anti minyak yang berasal dari jari. Jadi hindari penggunaan bahan kimia dalam membersihkan layar sentuh leptop anda.

Ganti Anti Gores
cara membersihkan layar sentuh leptop dengan mengganti anti gores layar

Bila layar sentuh di laptop masih tampak kotor dan terasa sulit dibersihkan, mungkin sudah saatnya Anda mengganti pelindung anti gores. Sehingga layar bisa kembali seperti baru lagi.

Semoga artikel tips mudah membersihkan layar sentuh leptop dapat bermanfaat buat anda semua, dan perlu anda ketahui juga, dengan anda membersihkan layar leptop secara rutin maka leptop anda akan tampak seperti baru dan terhindar dari menjamurnya layar leptop.