√ Tips Mudah Cara Mengubah Android Menjadi Mouse dan Keyboard Via Wifi -->

Advertisement

Tips Mudah Cara Mengubah Android Menjadi Mouse dan Keyboard Via Wifi

Rabu, 16 Januari 2019

Ad1

Ad2

merubah hp anroid menjadi mouse komputer

PEMUDABERSATU.COM - Kemajuan teknologi memang tidak bisa dibendung lagi. Hp android yang sering kita pakai, ternyata dapat dipergunakan untuk mouse dan keyboard. Bila anda penasaran dengan teknologi ini, anda dapat mencoba merubah android menjadi mouse dan keyboard di PC dengan menggunakan apliaksi remote mouse namun dengan menggunakan wifi yang sama. Software ini sudah terbukti dapat merubah ponsel android jadi mouse dan keyboard laptop anda.

Remote Mouse ini merupakan aplikasi gratis yang sangat kompatibel dengan windows maupun mac. Jadi aplikasi ini bukan hanya dapat digunakan untuk android saja, namun software ini bisa di gunakan untuk iPhone dan iPad. Namun pada artikel kali ini saya akan membahas tentang versi windows dan Android.

Mungkin Aplikasi ini dapat dibilang sebagai solusi, apabila mouse dan Keyboard Laptop Kotor /rusak. Dapat digantikan oleh perangkat android. Maka dari itu segera instal aplikasi remote mouse di ponsel dan PC anda, agar dapat menggantikan mouse anda yang rusak. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Cara Menjadikan Android Sebagai Mouse dan Keyboard PC Via Wifi


PENTING sebelum anda melakukan langkah-langkah menjadikan perangkat android sebagai mouse, pastikan anda mempunyai koneksi wifi di Laptop/ PC. Anda dapat menggunakan aplikasi My Wifi Router atau menjadikan perangkat android sebagai modem portable atau mobile hotspot kemudian hubungkan ponsel Via wifi ke PC, karena menggunakan aplikasi remote mouse harus IP Wifi yang sama, Berikut Langkahnya:


  1. Silahkan download atau instal kemudian jalankan remote mouse di PC melalu Link ini
  2. Kemudian Instal dan jalankan perangkat android anda, melalui Google Play Store.
  3. Lalu hubungkan PC/ Laptop dan juga Ponsel pada jaringan wifi yang sama.
  4. Di Hp pilih IP Addrees PC Yang sudah muncul, kemudian jadikan ponsel android sebagai mouse dan keyboard.

File remote mouse ini memiliki ukuran yang dibilang cukup kecil, karena file remote mouse pada android sekitar 5,8MB sedangkan pada PC hanya sekitar 600KB.


Aplikasi ini sudah terbukti dapat menggantikan HP android untuk mouse dan keyboard, disarankan gunakanlah Samsung Galaxy Grand 2, karena menurut survai begitu memuaskan sebab  sangat responsif dan terasa tidak ada delay.

Penjelasan: Remote Mouse ini dapat digunakan sebagai pengganti sementara keyboard yang kotor atau mouse yang rusak. Karena dengan kita menggunakan aplikasi ini dapat menjadikan hp android sebagai mouse dan keyboard dengan memiliki fungsi yang sama yaitu klik kanan, double klik dan lainnya.

Semoga dengan adanya sofware ini dapat membantu anda dalam mengurangi permasalahan pada PC anda, dan tentu juga dapat menjadikan perangkat ponsel lebih bermanfaat. Itulah ulasan mengenai tutorial cara mudah mengubah HP android sebagai mouse dan keyboard Via Wifi.

Baca Juga :


  1. Trik Mudah Cara Mengembalikan File Terhapus diandroid
  2. Cara Membersihkan Keyboard Leptop
  3. Cara Memberihkan Layar Sentuh Leptop