√ Tips Mengatasi Laptop Yang Tidak Bersuara Secara Tiba Tiba -->

Advertisement

Tips Mengatasi Laptop Yang Tidak Bersuara Secara Tiba Tiba

Atika Balqis Azizah
Kamis, 17 Januari 2019

Ad1

Ad2

Tips Mengatasi  Laptop Yang Tidak Bersuara Secara Tiba Tiba

PEMUDABERSATU.COM - Laptop tiba-tiba tidak bersuara jangan bawa langsung ke tempat service laptop, silahkan dicoba dulu tips mengatasi laptop tidak bersuara ini, yang sudah terbukti dapat mengatasi permasalahan laptop anda. Berikut ini adalah cara mengatasi laptop tidak dapat bersuara secara tiba-tiba.

Cara yang pertama untuk mengatasi speaker leptop hilang
cara mengatasi speaker laptop tiba tiba hilang

Silahkan buka control panel kemudian pilih hardware and sound lanjut dengan klik device manager setelah itu klik sound video and game, nanti Anda akan dibawa ke tampilan seperti gambar, setelah itu, pilihan disable klik ke untuk diubah, dan setelah di ubah klik untuk di enable kan kembali. Selesai, Itulah cara mudah mengatasi laptop anda tiba-tiba tak bersuara yang pertama.

Kenapa belum bisa juga. Jangan panik! Coba Anda cek ke sebelah kanan taskbar. Sudah ada icon audio berbentuk speaker atau belum. Kalau sudah ada, silahkan coba buka Volume Mixer-nya dan pastikan speaker tidak di mute (disable).

Akan tetapi harus dingat, cara ini tidak berlaku apabila speaker anda rusak di hardware, terus bagaimana cara bedain nya jika rusak hardware? Silahkan simak baik-baik penjelasan berikut ini.

Silahkan cek dengan Headphone/headset, apabila suara dapat di dengarkan dengan alat tersebut, itu pertanda bahwa speaker laptop ada masalah di hardware nya. Namun untuk lebih jelasnya, anda dapat liat secara visul,  anda bisa bongkar sendiri/dibawa ke bengkel reparasi.

Cara Kedua Mengatasi laptop tidak bersuara
Cara memperbaiki speaker Laptop

Laptop anda tidak bersuara mungkin anda harus melakukan update pada drivernya, berikut cara updatenya. Pertama-tama silahkan buka control panel.
cara memperbaiki suara laptop

kemudian klik sound , setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar, Anda cukup klik update driver terus ok.
cara memperbaiki speaker laptop yang bisu

Itulah tips mengatasi laptop yang tidak bersuara secara tiba-tiba. Semoga dengan anda memahami tata cara memperbaiki speaker laptop akan dapat membantu anda dalam merawat laptop.

Baca Juga :

  1. Cara Membersihkan Keyboard Laptop
  2. Cara Membersihkan Layar Sentuh Laptop