√ Penyebab Diabetes Melitus dan PengobatanNya -->

Advertisement

Penyebab Diabetes Melitus dan PengobatanNya

Selasa, 13 November 2018

Ad1

Ad2


Penyebab Diabetes Melitus dan PengobatanNya

PEMUDABERSATU.COM - Mungkin Kita tidak menyadari bahwa dalam kehidupan kita sehari-hari, kita telah melakukan beberapa hal yang memicu penyakit diabetes, sekalipun hal ini sepele namun dalam hidup kita berlaku hukum Tabung. Penyakit diabetes melitus dapat menyerang siapa saja dan tidak memandang ras, suku atau apapun. Penyakit diabetes melitus paling sering dijumpai diusai 40 tahun keatas.

PENYEBAB DIABETES MELITUS


PENYEBAB DIABETES MELITUS

Pemicu peyakit ini banyak hal, 90% secara tidak langsung telah mengkonsumsi makanan ataupun minuman penyebab diabetes melitus ini. Maka dari itu kita perlu waspada dalam mengkonsumsi makanan tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang penyebab diabetes melitus dan gelajalanya

Makanan dan Minuman Pemicu Diabetes Melitus


Berikut ini adalah makanan dan minuman pembicu diabetes melitus yang sering kita jumpai setiap hari :

1. Teh Manis - Penyebab Diabetes.
  • Segelas teh Manis Kira-kira mengandung 250 - 300 Kalori, kebutuhan kalori orang dewasa rata-rata adalah 1,900 kalori perhari (Tergantung Aktivitas)  Dari Teh Manis saja kita sudah dapat 1.000 - 1.200 kalori belum ditambah tiga kali makan nasi beserta lauk pauknya , Patut kita duga kalau kita setiap hari kelebihan kalori.

2. Gorengan - Penyebab Diabetes
  • Karena Gorengan bentuknya kecil, tentunya satu gorengan tidak cukup buat kita , padahal gorengan salah satu faktor tertinggi Penyebab Diabetes Melitus , kardiovaskular dan Stroke.

3. Suka Ngemil - Penyebab Diabetes.
  • Kita Mengira dengan membatasi makan siang tau malam bisa menghindari diri dari obesitas dan diabetes , karena belum kenyang perut diisi dengan sepotong atau dua potong cemilan seperti biskuit dan keripik kentang, padahal makanan tersebut mengandung hidrat arang tinggi tanpa kandungan serta pangan yang memadai , dan didalamnya mempunyai peranan dalam menaikan kadar gula dalam darah.

4. Kurang Tidur - Penyebab Diabetes
  • Jika Kualitas tidur tidak didapat maka metabolisme akan terganggu, sehingga kemampuan tubuh memproses glukosa akan menurun drastis artinya resiko diabetes akan meningkat.

5. Malas Olah Raga - Penyebab Diabetes
  • Sedikit Beraktifitas fisik akan memiliki resiko obesitas yang tinggi untuk memicu Penyakit Diabetes.

6. Sering Stres - Penyebab Diabetes
  • Sering setres tubuh akan meningkatkan produksi hormon epinephrine dan kortisol supaya gula darah naik.

Gejala Diabetes Melitus


Berikut ini adalah penjelasan tentang gejala diabetes yang sering dialami kebanyakan orang. Silahkan simak tentang gejala diabetes melitus dibawah ini:

  • Nafsu Makan Meningkat Drastis, Karena tubuh memperlukan banyak energi.
  • Sering Merasa Kesemutan.
  • Buang Air Kecil Meningkat Khususnya Pada Malam Hari
  • Penglihatan Menurun.
  • Mudah Luka dan Susah Mengering
  • Terjadi Infeksi Jamur terutama Pada Mulut Anda

Pengobatan Diabetes


Namanya suatu penyakit tentunya dapat disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan, tidak halnya dengan penyakit diabetes melitus ini, tentunya juga mempunyai cara untuk menyembuhkan penyakit diabetes ini.

Cara Penggobatan Diabetes Melitus


Berikut ini ada hal hal yang dapat menyebuhkan penyakit diabetes melitus yang perlu anda ketahui, agar penyakit tersebut segera hilang dari diri anda.

1. Makan Makanan Sehat.
  • Dengan Pola Makan yang teratur dan memakan makanan sehat tentunya akan membuat ketahahan tubuh akan kuat dan akan menstabilkan Gulah Darah anda, dan mengurangi resiko Penyakit Jantung,  Makan makanan yang sehat yang kaya gizi, protein dan kalori Anda bisa membancanya DISINI.

Artikel Terkait: Penyebab dan Pengobatan Penyakit Jantung



2. OlahRaga Teratur
  • Dengan melakukan olah raga setiap hari, dapat menambah energi bagi tubuh, menurunkan berat badan, meyehatkan jantung dan paru-paru serta dapat menurunkan gula darah pada tubuh Anda, disarankan melakukan olah raga diwaktu pagi hari.


3.  Tes Gula Darah
  • Tes Gula Darah sangat dianjurkan bagi setiap manusia khususnya penderita diabetes, dengan melakukan tes gula darah kita akan mengetahui apakah glukosa pada tubuh normal atau tidaknya, melakukan tes bisa dilakukan sendiri dirumah, dengan memakai alat pengukur gula darah, alat pengukur gula darah bisa anda dapatkan diApotik terdekat.

Itulah Ulasan mengenai penyebab diabetes, gejala diabetes beserta cara pengobatannya, semoga dengan anda membaca artikel ini yang berjudul penyebab diabetes melitus dan pengobatannya, anda terhindar dari penyakit diabetes. Aaminn.