√ Cara Membuat Kwitansi Dengan Microsoft Word dan 30+ Contoh --> -->

Advertisement

Cara Membuat Kwitansi Dengan Microsoft Word dan 30+ Contoh

Kamis, 15 Agustus 2019

Ad1

Ad2

cara membuat kwitansi dengan microsoft word
Tutorial cara membuat kwitansi dengan microsoft word

Cara Membuat Kwitansi Dengan Microsoft Word dan 30+ Contoh - Jika anda sendang kebingungan untuk membuat kwitansi dengan benar, maka silahkan perhatikan tutorial cara membuat kwitansi penjualan dan pembelian berikut ini. Cara pembuatan kwitansi ini tergolong sangat mudah karena kita hanya memperlukan sebuah aplikasi ms word yang berada didalam komputer milik kita.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa pengertian kwitansi merupakan sebuah tanda bukti yang dipergunakan didalam transaksi jual beli, bagi anda yang melakukan sebuah transaksi penjualan maka anda wajib memberikan sebuah kwitansi penjualan kepada pembeli.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membantu Anda didalam pembuatan kwitansi pembayaran atau pembelian. Untuk lebih jelasnya simak ulasan ini.

Untuk mengetahui tata cara membuat kwitansi di ms word yang benar maka silahkan perhatikan contoh-contoh kwitansi pembayaran atau pembelian berikut ini, agar dapat memudahkan anda didalam membuat kwitansi penjualan tentu dengan format kwitansi yang berbeda.

Contoh Kwitansi Penjualan dan Pembelian


Inilah beberapa contoh kwitansi penjualan yang bisa anda jadikan refrensi disaat melakukan pembuatan kwitansi di microsoft word.

Contoh Kwitansi Penerimaan Dana Shodaqoh di Microsoft Word


Bagi anda yang hendak ingin membuat kwitansi di ms word tentang penerimaan dana amal atau shodakoh alangkah baiknya jika anda memperhatikan cara menulis kwitansi penerimaan dana berikut ini.

Contoh kwitansi penerimaan dana shodaqoh di word
Kwitansi Penerimaan Dana

Contoh Kwitansi Rental Mobil di Word


Untuk Anda yang ingin membuat kwitansi rental mobil di ms word silahkan liat contoh gambar tata cara penulisan atau pembuatan kwitansi sewa mobil dibawah ini

contoh kwitansi sewa mobil di ms word
Contoh Kwitansi Rental Mobil 

Contoh Kwitansi Jual Beli Mobil di Word


Selanjutnya ialah contoh kwitansi jual beli mobil yang bisa anda pergunakan didalam membuat dan menulis kwitansi di microsoft word. Dan silahkan perhatikan susunan penulisan kwitansi pembelian mobil ini mulai dari telah diterima dari guna membayar hingga peletakan materai 6000


Contoh kwitansi jual beli mobil di microsoft word
Kwitansi Jual Beli Mobil
Contoh membuat kwitansi pembelian mobil di word
Kwitansi Pembelian Mobil

Contoh cara membuat Kwitansi Transaksi Jual Beli Mobil
Contoh cara membuat Kwitansi Transaksi Jual Beli Mobil

Contoh Kwitansi Pembelian Format Kosong di Ms Word


Nah berikut ini adalah contoh cara membuat kwitansi kosong di word

Contoh membuat kwitansi kosong di ms word
Gambar Contoh membuat kwitansi kosong di ms word

Contoh Cara Membuat Kwitansi Jual Beli Tanah di Ms Word

Berikutnya jika anda ingin membuat kwitansi jual beli tanah di microsoft word.

Contoh Cara Membuat Kwitansi Jual Beli Tanah di Ms word
Gambar Contoh Cara Membuat Kwitansi Jual Beli Tanah

Contoh Cara Membuat kwitansi pembelian tanah
Contoh Cara Membuat kwitansi pembelian tanah

Setelah anda mengetahui beberapa bentuk kwitansi penjualan maupun pembelian maka langkah selanjut langsung ke tahap praktek membuat kwitansi di ms word.

Baca Juga:



Cara Membuat Kwitansi di Ms Word


Diatas merupakan beberapa bentuk dan penulisan kwitansi yang selama ini banyak digunakan. Dan selanjutnya kita akan membahas tetantang cara membuat kwitansi di microsoft word.

Langkah pertama untuk membuat kwitansi di Ms Word ialah dengan buka aplikasi ms word di komputer.

Lalu pada tab insert silahkan pilih table lalu pilih dua kolom, seperti pada contoh gambar dibawah ini.

cara membuat kwitansi di ms word
Buat Table atau kolom kwitansi di word

Jika anda sudah berhasil membuat kolom untuk dasar pembuatan kwitansi di microsoft word maka langkah selanjutnya ialah dengan mengatur ukuran kolom. Silahkan lakukan pengaturan kolom sesuai dengan ukuran yang dinginkan.

cara membuat kwitansi dengan microsoft word


Setelah ukuran kwitansi dirasa sudah sesuai, maka selanjutnya lakukan penulisan kwitansi seperti nomor, terima uang dari, kegunaan pembayaran hingga tanggal.

Kemudian pilih tab insert lalu shapes dan pilih Folwchart: data untuk membuat kolom Rp, Sebagai contoh saya akan menulis contoh kwitansi jual beli tanah. liat gambar.

cara buat kwitansi di ms word
Lakukan Pengisian Bagian-bagian kwitansi


Setelah anda berhasil membuat kolom dan melakukan pengisian bagaian-bagian dari kwitansi, maka itu pertanda bahwa anda berhasil membuat kwitansi di microsoft word.

Akhir Kata

Demikianlah tata cara membuat kwitansi di Ms Word beserta beberapa contoh kwitansi pembelian dan pembayaran yang bisa dijadikan acuan anda didalam pembuatan kwitansi. Jika anda pertanyaan mengenai penulisan kwitansi atau cara membuat kwitansi silahkan tulis dikolom komentar.