√ Gejala Migrain dan Pengobatan Migrain Kronis -->

Advertisement

Gejala Migrain dan Pengobatan Migrain Kronis

Selasa, 13 November 2018

Ad1

Ad2


Pencegahan dan Pengobatan Migrain Kronis secara alami

PEMUDABERSATU.COMMigrain adalah serangan sakit kepala berulang, yang biasanya terasa disatu sisi kepala, berdenyut disertai mual atau muntah. Migrain merupakan jenis sakit kepala yang sangat umum, sebelum pubertas, anak laki-laki dan perempuan berpeluang sama untuk mendapatkan Migrain, Namun setelah pubertas perempuan tiga kali lebih sering terkena dibandingkan laki-laki. Migrain memengaruhi sekitar 2-10% pria dan 5-25% pada wanita. serangan pertama migran umumnya terjadi diusia muda, sekitar 10-11 tahun. menurut sebuah studi terhadap 2165 anak skotkandia berusia 5 sampai 15 tahun, 11% dari anak-anak pernah menderita migrain , serangan menurun setelah usia 45-50 tahun.

KLASIFIKASI DAN GEJALA MIGRAIN


KLASIFIKASI DAN GEJALA MIGRAIN

Migrain adalah sakit kepala neurovaskular, yaitu kondisi dimana stimulasi saraf menyebabkan pelebaran pembuluh darah, hal ini menimbukkan rasa sakit dan stimulasi lebih lanjut dari sistem saraf pusat, Penyebab Migran tidak jelas, tetapi yang jelas ada faktor genetis, kebanyakan penderita migrain memiliki anggota kelaurga lain yang juga mengalaminya, Puasa kurang tidur, makanan tertentu, makanan yang mengandung vetsin, stres, mentruasi, kafeina. rangsangan visual dan perubahan cuaca dapat memicu serangan migran

Gejala Migrain Sesuai Jenisnya


Taukan anda bahwa penyakit migrain itu memiliki berbagai jenis dan tentunya berbeda pula tanda tanda datanganya migrain tersebut. Ada beberapa pola dan gejala migrain yang berbeda tergantung jenisnya, antara lain sebagai berikut :

1. Migrain Dengan Aura ( Migrain Klasik)

Sebelum sakit dimuali, beberapa orang akan mengedapatkan tanda bahwa migrain akan datang (Sebuah aura) , mereka mungkin tiba-tiba tidak dapat melihat dengan jelas atau melihat titik berkedip, kadang-kadang membentuk setengah lingkaran yang secara perlahan membesar, Aura mungkin juga hadir sebagai kelemahan atau kesemutan pada satu sisi tubuh, Aura biasanya berlangsung kurang dari 40 menit, kemudian menghilang ketika sakit kepala dimulai

2. Migrain Tanpa Aura

Ini adalah jenis yang paling umum (sekitar 80% kasus), pada jenis ini serangan terjadi tanpa didahului aura

3. Migrain Mentruasi

Sekitar 60% wanita penderita Migrain memeiliki jenis ini, yang terjadi antara 2 hari sebelum haid sampai akhir haid, Studi menunjukan penarikan estrogen dengan faktor pemicunya, setelah puncak singkat disaat ovulasi kandungan estrogen menurun dengan cepat. Kehamilan umumnya berdampak positif terhadap serangan migrain ini.

4. Migrain Pada Anak

Anak-anak kecil hingga masa  remaja, awal banyak yang mengalami gejala Migrain (seperti mual dan Muntah) tanpa sakit kepala, mereka hanya mengeluh sakit perut, oleh karena itu sering disebut Migrain perut, serangan migrain ini berlagsung lebih singkat dibandingkan pada orang dewasa yaitu antara 30 menit dan 48 Jam (tanpa Pengobatan).

Pengobatan Migrain


Penyakit satu ini tentunya sering kali data tiba tiba tanpa diundang. Namun anda jangan kawatir karena penyakit migrain tersebut dapat diobati tergantung dari jenis migrain tersebut. Maka dari itu saya akan menjelaskan cara pengobatan migrain sesuai jenisnya.

Jenis jenis pengobatan migrain


Ada dua jenis pengobatan Migrain. salah satu pengobatan digunakan untuk mengurangi atau meringankan rasa nyeri kepala. Kebanyakan pengobatan ini sebaiknya dimulai secepat mungkin saat anda berfikir bahwa anda mengalami migrain, Sementara jenis pengobatan yang kedua adalah pengobatan yang digunakan untuk mencegah sakit kepala sebelum hal ini terjadi.
Dapatkah obat-obatan tanpa resep dokter membantu mengurani atau meringankan rasa nyeri? Tentu saja dapat, Obat-obatan tanpa resep dokter yang dapat membantu meringankan rasa nyeri seperti aspirin, acetaminophen, acetaminophen, spirin dan kombinasi kafeina, ibuprofen, naproxen dan ketoprofen. Bagimana dengan obat-obatan dengan resep dokter? Orang-orang dengan rasa nyeri yang lebih hebat mungkin memperlukan obat-obatan dari resep dokter, obat-obatan tersebut disebut dengan ergotamine (Ergomar), dapat bekerja secara efektif tanpa kombinasi obat lain. Dihydroergotamine masih berhubungan dengan ergotamine dan dapat membantu penderita.

Obat lain untuk migrain dari resep dokter antara lain sumatriptan, zolmitriptan, natriptan, rizatriptan, almotriptan, eletriptan dan frovatriptan. Jika rasa nyeri tidak hilang, obat-obat yang lebih kuat mungkin diperlukan, seperti narkotika atau obat yang mengandung barbiturat, Obat-obatan tersebut dapat berakibat pada kecanduan dan sebaiknya digunakan dengan hati-hati.

Itulah ulasan mengenai gejala migrain dan pengobatan migrain kronis, semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantu anda dalam penyembuhan migrain ini, karena ada sudah memahami tanda tanda migrain beserta cara pengobatan migrain yang benar.