√ 243 WNI Segera di Evakuasi Dari Hubei China Terkait Virus Corona - Perintah JOKOWI --> -->

Advertisement

243 WNI Segera di Evakuasi Dari Hubei China Terkait Virus Corona - Perintah JOKOWI

Kamis, 30 Januari 2020

Ad1

Ad2

243 WNI Harus Segera di Evakuasi Dari Hubei China Terkait Virus Corona - Perintah JOKOWI


Presiden Joko Widodo Telah menginstruksikan agar WNI di Provinsi Hubei, China segera dievakuasi terkait menyebarnya virus Corona. Arahan ini langsung disampaikan ke semua jajarannya.

Keputusan ini diambil oleh Presiden setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi,Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Kepala BNPB di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Pada hari Kamis sore, 30 Jan 2020.


243 WNI Harus Segera di Evakuasi Dari Hubei China Terkait Virus Corona - Perintah JOKOWI

Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar segera evakuasi WNI Provinsi Hubei dilakukan, ucap Retno usai pertemuan seperti dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Pada Kamis (30/1/2020).

Sebelumnya diberitakan, pemerintah juga telah menyiapkan skema evakuasi WNI dari Hubei China. Kemlu telah mencatat ada sekitar 243 WNI di sana.

Dari data yang kita dapatkan ada kurang lebih 243 WNI yang ada di provinsi Hubei tapi tidak menutup kemungkinan ada juga yang tidak sempat terdata atau tidak maporkan diri, kata Plt Jubir Kemenlu Teuku Faizasyah.

Selanjutnya

Sumber: Detik.com