√ Ibunda Ustaz Abdul Somad Meninggal Dunia, Dimakamkan di Kisaran Sumatera Utara --> -->

Advertisement

Ibunda Ustaz Abdul Somad Meninggal Dunia, Dimakamkan di Kisaran Sumatera Utara

Senin, 18 Maret 2019

Ad1

Ad2

Bunda Ustaz Abdul Somad dikabarkan meninggal dunia di Pekanbaru, Senin (18/3/2019) pagi ini. Menurut rencana, almarhumah akan dimakamkan di kampung halamannya di Kisaran, Sumatera Utara.

Bunda Ustaz Abdul Somad dikabarkan meninggal dunia di Pekanbaru, Senin (18/3/2019) pagi ini. Menurut rencana, almarhumah akan dimakamkan di kampung halamannya di Kisaran, Sumatera Utara.

Kabar duka datang dari keluar Ustaz Abdul Somad atau UAS.

Ibunda Ustadz Abdul Somad dikabarkan meninggal dunia Senin 18 Maret 2019 di Pekanbaru sebelum sholat subuh.

Informasi meninggalnya ibunda beredar di media sosial Facebook.

Seperti yang diunggah oleh akun Facebook Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri berikut ini:

Innalilahi wainna ilaihi Roji'un.

Saat Team Laskar KUPAZ ( Kumpulan Pemuda Akhir Zaman ) Sampai Menuju Ke Kediaman UAS ( Ustadz Abdul Somad ) DIPEKAN BARU. Telah Dapat Kabar Ibunda Dari Ulama BESAR KITA Telah Meninggal Dunia Hari ini ( Sebelum Sholat Subuh )

Dirumah Sakit Pekan Baru dan Insya Allah Jenazah Akan diberangkatkan Ke Kisaran / Batubara ( Kampung Halaman Ibunda )

Maka dalam hal ini mari kita mendoakan semoga kiranya Arwah Ibunda / Orang tua Kita tersebut Allah Terima Disisi Allah Subhana Wataa'la dan Diampuni Seluruh Dosa2 nya Serta Allah jadikan Hamba Allah Penghuni Syurga.

Aaamiiiinnnnn Allahumma Aamiiinnn

Kabar duka itu juga diunggah oleh akun Facebook Mukhlis Muhammad Djidin.

Innalillahi wa innailahi rojiun, ibunda tuan guru syech Abdul Somad meninggal pagi ini. Al Fatihah buat beliau

Baca Juga : Lowongan Kerja 2019 Untuk SMP/SMA/S1

Ucapan turut belangsungkawa pun dituliskan oleh warganet di media sosial:

Elisa Zarniati semoga amak tuan guru husnul khotimah

yessi_ari
Innalilahi wainnalillah roji'un.semoga almarhum ibunda @ustadzabdulsomad di ampuni segala dosa2nya dan di tempatkan di surga NYA.aamiin

Taufik Thohir Semoga husnul khotimah...aamiin..

Sahrul Ahmad Aamiin semoga husnul khotimah

Menurut informasi yang beredar jenazah Ibunda Ustadz Abdul Somad akan dibawa ke kampung halaman Kisaran/Batubara, Sumatera Utara.

Pemakaman ibunda Ustaz Abdul Somad rencananya di Kisaran, Sumatara Utara.
Hingga saat berita ini diturunkan tribunpekanbaru.com --grup Wartakotalive.co,m-- tengah mengonformasi kabar duka ini.

informasi tersebut kepada Ustadz Mustafa Umar yang tidak lain adalah guru dan sahabat dekat UAS.

Kepada Tribun Ustadz Mustafa Umar membenarkan informasi tersebut.

"Iya Insa Allah benar Informasinya (Meninggal), "ujar Mustafa Umar.

Namun saat ditanya kapan meninggal dan dimana, Ustadz Mustafa Umar belum mendapatkan informasi secara jelas dimana meninggalnya.

Baca Juga: Cara Nonton Film Gratis Lewat Aplikasi

" Saya juga masih mau cari informasinya dimana dan kapan meninggalnya, "ujar Mustafa Umar.

Meninggalnya ibu Rohana langsung diumumkan melalui pengeras suara Mesjid di sekitar kediaman UAS di Jalan Sukakarya Perum Amiraya Pekanbaru.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang kerahmatullah Ibunda Ustadz Abdul Shomad meninggal pagi ini info dari mesjid. Alamat jalan Sukakarya Perum Amiraya B9, "demikian dituliskan Ketua Forum Guru Honor Riau Eko Wibowo dalam postingannya di Media Sosial.

Menurut informasi yang didapat Tribun Jenazah Almarhumah meninggal di RS Sansani Pekanbaru, selanjutnya jenazah akan langsung dibawa ke kampung halamannya Sumatera Utara.
Ustaz Abdul Somad menuturkan, bahwa saat ibunda tercinta ikut mendengarkan ceramahnya, sang Ibunda yang bernama Hajjah Rohana sempat kaget.

Ibunda UAS terkejut, karena jamaah yang datang dan hadir mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad sangat ternyata sangat ramai.

Usai acara pengajian tersebut, Ibunda Hajjah Rohana kemudian bertanya ke UAS. "Kau Sudah punya jin?," kata sang ibunda saat itu.

 Mungkin sang ibunda bercanda. Jin yang dimaksud di sini, hanya sekedar ungkapan, kekaguman sang ibu melihat daya tarik dan kemampuan anaknya dalam memberikan tausiyah kepada jemaah.

Ustaz Abdul Somad kemudian menjawab singkat, "Enggak,"

Ini adalah dialog saat UAS diwawancarai oleh Tvone, membahas topik soal persekusi dirinya , Senin (10/09/2018) malam lalu.

Bahkan host TVone saat itu, Balqis ikut tertawa perihal kata Jin ini.

Video yang ditayangkan oleh TVone dapat disimak di bawah ini ;

UAS kemudian bertanya seorang psikolog, mengapa saat ceramahnya banyak jamaah yang hadir.

Rupanya, psikolog menilai, bahwa UAS menyampaikan materi dakwahnya dengan bahasa sederhana, mudah dicerna oleh awam, bahkan anak-anak kecil sekalipun.

Pada kesempatan ini juga, UAS memberikan keterangan soal alasan mengapa dia membatalkan safari dakwahnya di Jatim dan Jateng.

"Kalau saya melanggar aturan agama, kita punya Majelis Ulama Indonesia, panggil dan sidang saya. Saya siap datang ke kantor MUI." kata UAS.

Kemudian, jika dirinya ternyata terbukti melanggar hukum, maka serahkan ke polisi. " Sebab itu domain hukum, negara kita negara hukum, jangan langsung menghakimi," sambung UAS.

Ustaz Abdul Somad memutuskan untuk menghentikan kegiatan dakwahnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga Desember 2018 mendatang.

Dalam wawancaranya oleh program Fakta TVOne itu, Ustaz Abdul Somad mengungkapkan mengapa dirinya memilih untuk sementara tak berdakwah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ustaz Abdul Somad mengaku sudah merasakan itu sejak kegiatan dakwah di 2 lokasi pada 17 Juli 2018, yakni di Kudus dan Krobokan.

Di Kudus dibatalkan karena panitia tak mampu menyiapkan.

Sedangkan di Krobokan tetap berjalan, tetapi Ustaz Abdul Somad terkaget-kaget  dengan rentetean peristiwa dibaliknya.

Ternyata sebelum dan selama dakwah berlangsung ada ratusan orang diamankan polisi.

"Dari situ saya berpikir padahal ngajinya tentang mati, tidak ada tentang politik tentang makar," terang Ustaz Abdul Somad dalam wawancara tersebut.

Berikutnya