√ Trik Mudah Ekstrak File ZIP, RAR, 7z di Smartphone Android -->

Advertisement

Trik Mudah Ekstrak File ZIP, RAR, 7z di Smartphone Android

Kamis, 17 Januari 2019

Ad1

Ad2

Trik Mudah Ekstrak File ZIP, RAR, 7z di Smartphone Android

PEMUDABERSATU.COM - Diartikel sebelumnya kita telah membahas tentang cara membuka aplikasi yang terkunci di smartphone dan sini saya juga masih membahas seputar android. Tentunya kita sudah mengetahui tentang cara kompress dan ekstrak file yang berjenis Zip, Rar ataupun 7Z, yang sering kita gunakan di laptop yang menggunakan alat bantu sebuah aplikasi WinZIP, WinRAR dan 7Zip. Taukan anda lewat smartphone android kita juga dapat melakukan semua hal itu. Beginilah cara ekstrak file ZIP, RaR serta 7Z dismartphone, yang dapat membantu anda dalam kompres dan ekstrak file-file.

# Langkah Pertama

  1. Silahkan unduh dan instal aplikasi Zarchiver di PlayStore
  2. Setelah Download selesai, untuk dapat melakukan kompress, Anda mempunyai beberapa opsi berbeda. Yang pertama dengan cara langsung memilih jenis file ekstraksinya, Misalnya saya ingin mengekstrak file ke format 7z, maka saya akan tandai folder atau file-nya lalu pilih Compress to 7z.

Trik Mudah Ekstrak File ZIP, RAR, 7z di Smartphone Android

# Langkah Kedua
Cara kedua ialah setelah menandai folder atau file pilih opsi Compress.
Trik Mudah Ekstrak File ZIP, RAR, 7z di Smartphone Android


Apabila sudah muncul jendela popup, silahkan pilih format archive apakah z7, Rar atau Zip, yang sesuai dengan pilihan Anda. Terakhir, tap OK.
Cara Ekstrak File ZIP, RAR, 7z di  Android



Selain ketiga format archive di atas, aplikasi Zarchiver ini juga mendukung beberapa format lainnya, Misalnya tar, tar.gz, tar,xz, dan tar.lz4. Aplikasi ini juga telah menyediakan beberapa opsi pengaturan lanjutan, seperti fitur keamanan menggunakan kata sandi, atau menghapus file asli setelah file kompress berhasil dibuat serta pembuatan file kompres terpisah.

Artikel Terkaid : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android