√ 7 Cara Mudah Untuk Mencapai Target Omset Bulan Depan -->

Advertisement

7 Cara Mudah Untuk Mencapai Target Omset Bulan Depan

Senin, 31 Desember 2018

Ad1

Ad2

7 Cara Mudah Untuk Mencapai Target Omset Bulan Depan

PEMUDABERSATU.COM - Cara mudah untuk mencapai target omset bulan depan? Setiap pengusaha tentunya mengharapkan setiap bulannya, agar apa yang telah di targetkan dapat tercapai. Berapa target omset yang anda ingin untuk bulan depan? 20 juta? 200 juta? 500 juta? Atau bahkan 1 Milyar? Semuanya itu tidak ada yang tidak mungkin untuk mendapatkan target omset yang diingikan. Apabila Anda ingin bisnis semakin maju, maka Anda harus dapat mengembangkan serta meningkatkan omset penjualan setiap bulannya.

Setelah dapat menetapkan target omset, lantas bagaimana cara mencapainya? Sampai disini, banyak para pelaku usaha yang masih bingung. Memasang target omset penjualan itu mudah, namun untuk mencapai target omset dan meningkatkan omset penjualan itu ternyata tidak semudah membalik telapak tangan. Maka dari itu untuk artikel kali ini saya akan membagi tips dan trik cara mudah untuk mencapai target omset bulan depan, dengan menggunakan trik sederhana yaitu strategi pemasaran untuk mencapai target omset:

1. EVALUASI TEKNIK JUALAN DI BULAN LALU

EVALUASI TEKNIK JUALAN DI BULAN LALU

Sebelum melakukan action agar dapat mencapai target penjualan bulan depan, maka terlebih dahulu Anda dapat mengevaluasi target penjualan bulan bulan sebelumnya. Silahkan cek berapa penjualan yang Anda dapatkan bulan lalu. Kemudian catat hasil penjualan yang dihasilkan dari masing-masing jalur apakah sudah mencapai target omset yang telah ditentukan. Jalur Usaha Online Misalnya dari Instragam berapa, dari Line berapa, dari Facebook berapa, dan juga dari marketplace berapa.

Artikel Terkait: Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online

2. CARI SOLUSI UNTUK PEMASARAN

CARI SOLUSI UNTUK PEMASARAN

Untuk meningkatkan penjualan online, ada berapa cara yang dapat di tempuh. Seperti menambah interst untu beriklan, meningkatkan kemampuan copywriting, atau menambah varian produk untuk memperluas target pasar yang di inginkan. Segera catat semua jenis solusi yang terlintas di pikiran.Anda. Setelah itu, pilihlah mana saja yang kira-kira bisa di kerjakan.

3. MENENTUKAN TARGET OMSET DARI SETIAP JALUR PENJUALAN

MENENTUKAN TARGET OMSET DARI SETIAP JALUR PENJUALAN

Jangan mengandalkan satu jenis jalur pemasaran untuk bisnis online anda, serta harus memiliki beberapa cara untuk menemukan jalur pemasaran usaha anda. Jangan terfokus pada satu jenis saja. Misalnya saat ini Anda menggunakan Line, selanjutnya perluas juga jalur pemasaran hingga ke facebook, marketplace, email dsb. Setelah itu Anda tetapkan target penjualan untuk masing-masing jalur pemasaran yang harus Anda capai, sebagai contoh untuk Instragam Rp 30 juta, untuk Facebook Rp 30 juta, untuk marketplace targetnta Rp 30 JT serta untuk Line Rp 30 juta, dan dari marketplace targetnya Rp 20 juta. Besaran target tidak harus sama, Anda bisa sesuaikan dengan situasi serta kondisi bisnis Anda.

4. CARI MENTOR

CARI MENTOR

Anda harus dapat  menemukan seorang mentor yang terbukti ahli di bidang pemasaran sesuai bisnis anda. Apanila Anda ingin menggenjot omset dari facebook, maka carilah mentor yang memang ahli dalam bidang Facebook.  Atau Anda ingin menggenjot omset marketplace, carilah mentor yang memang ahli dalam marketplace. Karena seorang mentor sangat dibutuhkan pengalamannya khsusnya bagi para sales tidak capai target, dengan adanya mentor mereka dapat belajar agar dapat mencapai target pemasaran, yang di target perusahaan.

5. CARI SPARING PARTNER

CARI SPARING PARTNER

Sparing partner di sini merupakan seorang rekan yang bisa di ajak untuk berkompetisi. Kompetisi itu apa? Tentu saja kompetisi disini ialah pesaing banyak-banyakan omset / tentang target. Dengan adanya pesaing omset penjualan ini, agar Anda bisa semangat dan terus terpacu dalam bekerja untuk mengembangkan omset penjualan anda. Sparing partner bisa Anda dapatkan dari orang yang bisnisnya mirip dengan bisnis Anda.

Apabila tidak ada bisnis sejenis, anda bisa pilih bisnis yang sekiranya masih selaras dengan bisnis penjualan anda. Sebagai contoh saat ini Anda jualan tas, jangan mencari sparing partner yang jualan property, terlalu Riskan! Carilah bisnis-bisnis lain yang sekiranya masih selaras dengan bisnis tas, seperti bisnis hijab, bisnis pakaian, bisnis sepatu, bisnis ikat pinggang, dan masih banyak lagi.

6. BUAT REWARD & PUNISHMENT

BUAT REWARD & PUNISHMENT

Buatlah hadiah untuk diri Anda sendiri, apabila Anda berhasil mencapai target. Misalnya mau liburan kepantai, atau jalan-jalan ke paris, dan masih banyak lagi. Dan sebaliknya, apabila target omset tidak tercapai, buatlah sebuah hukuman atas kegagalan dalam mencapai target omset penjualan anda. Hukuman jangan terlalu ringan-ringan. Bila perlu yang agak berat sekalian supaya ada efek jera. Sebagai contoh,  apabila bisnis gagal atau bisnis tidak mencapai target, Anda harus berlari-lari di tengah-tengah keramian sambil teriak “Besok saya pasti bisa mencapai target!”. Karena dengan begitu, akan ada efek malu yang menghantui pada diri anda.

7. KONSISTEN

konsisten dalam pemasaran

Terakhir,agar dapat mencapai target omset bulan depan adalah Anda harus bisa komitmen dan konsisten dalam mengerjakan apa yang telah ditetapkan. Rencana dan target, tidak akan berhasil apabila Anda sendiri tidak konsisten terhadap rencana-rencana pemasarasan Anda.

Itulah 7 cara untuk mencapai target omset penjualan bulan depan, semoga dengan adanya cara mudah mencapai target omset penjualan, diharapkan anda dapat mengembangkan bisnis, serta memperluas binis penjualan anda dimana saja. Dari beberapa ulasan tersebut bisa di simpulkan bahwa bila ingin mencapai target. Maka diperlukan konsisten mengejar target di dalam bisnis anda.