√ Trik Mudah Cara Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci --> -->

Advertisement

Trik Mudah Cara Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci

Kamis, 17 Januari 2019

Ad1

Ad2

Trik Mudah Cara Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci

PEMUDABERSATU.COM - Pengguna smartphone selalu melindungi data pribadi dengan menggunakan sebuah aplikasi antivirus dan sebuah penguncian aplikasi. Namun kali ini saya akan membahas tentang cara membuka aplikasi android yang terkunci. Di dalam Mengunci smartphone tentunya sangat penting karena dapat melindungi data pribadi maupun data penting lainnya, di smartphone android terdapat bentuk penguncian aplikasi seperti pola dan sidik jari. Sandi dalam android sangat penting karena dapat melindungi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Akan tetapi tak jarang pula para pengguna android, lupa dengan sandi atau pola yang sudah mereka buat, tentunya hal ini membuat perangkat tidak bisa diakses lagi.  Namun Anda jangan kawatir walau smartphone terkunci masih dapat dibuka meskipun anda lupa dengan sandi yang telah buat. Berikut ini adalah trik mudah cara membuka smartphone android yang terkunci karena lupa sandi atau pola yang telah dibuatnya,

# Menggunakan Fitur Forgot Password

Cara membuka aplikasi terkunci Menggunakan Fitur Forgot Password

Hal ini dapat digunakan bagi smartphone yang dibuka secara paksa oleh diri sendiri ataupun oleh orang lain karena beberapa kali menulis password yang salah. Bila anda lupa sandi, maka anda dapat mengklik Forgot password atau Pattern.

Setelah Anda mengeklik Forgot password kemudian masukan username dan password akun google anda, setalah itu tekan sign ini. nanti anda akan mendapat pemberitahuan untuk merubah password melalui email google anda. Dengan begitu aplikasi yang terkunci dapat terbuka kembali. Sebelum melakukan langkah ini, pastikan smartphone dapat mengakses internet, baik melalui koneksi WiFi ataupun melalui paket kuota data internet.

# Menggunakan Panggilan Telepon

Membuka aplikasi yang terkunci Menggunakan Panggilan Telepon

Apabila smartphone android anda secara kebetulan tidak dapat mengakses jaringan internet dan anda menginginkan kan aplikasi yang terkunci dapat terbuka kembali secara cepat, maka cara mengatasi masalah tersebut dengan melalui panggilan telepon dari ponsel atau melalui pesawat telepon lain ke perangkat Android Anda yang bermasalah.

Selanjutnya, jawablah panggilan telepon tersebut dan jangan ditutup. Tap tombol Home dan masuk ke menu Setting, kemudian aktifkan data internet agar bisa Sign in kembali. Jika Anda ingin membuat sandi yang baru, maka anda bisa membuatnya berupa pola kunci atau angka di menu Setting smartphone.

# Factory Data Reset

membuka aplikasi terkunci dengan Factory Data Reset

Ini adalah merupakan cara terakhir yang bisa dilakukan apabila Anda benar-benar lupa sandi akun Google. Anda dapat melakukan factory data reset melalui Android recovery.

Pertama yang harus dilakukan, matikan dulu handphone Android Anda, setelah itu tekan dan tahan tombol Home, Volume up (untuk memperbesar suara) dan tombol Power secara bersamaan, lalu lepaskan setelah 5 detik. Kemudian anda akan mendapatkan sederet menu dalam mode recovery.

Gunakan tombol volume untuk dapat mengarahkan pilihan ke factory data reset dan kemudian tekan tombol power untuk melakukan eksekusi. Dan tunggu sampai selesai proses reset, biasanya hanya beberapa menit. Setelah selesai, pilih Reboot system now. Selesai, maka perangkat akan hidup kembali dengan kondisi seperti semula pada saat anda beli pertama kali dan tentunya Anda dapat masuk tanpa sandi atau pola.

Itulah tips mudah cara membuka aplikasi yang terkunci. Didalam pembuatan sandi disarankan untuk membuat password dengan pola yang mudah diingat  atau menggunakan sidik jari. Hal tersebut bertujuan agar anda dapat mengingat sandi yang telah anda buat dan tidak akan terjadi lupa sandi atau terkuncinya hp android anda.

Baca Juga:

  1. Cara Mengubah Android menjadi Mouse dan Keyboard
  2. Trik Mudah Cara Mengambil File Yang Terhapus Di Android